Just For Me

"jUst for me" bukan berarti aku ini egois dan tidak mau berbagi, karena aku menulis di blog ini sesuai apa yang aku mau.

Allessana (bag 2)





ALESSANA

Bagian 2

Inikah yang namanya patah hati..??



Aku tiba di taman yang dijanjikan nathan, taman ini masih sama seperti terakhir aku dan nathan bertemu satu bulan yang lalu, aku mencari tempat untuk duduk, dibawah pohon yang rindang ada bangku kosong, aku duduk disana sambil mendengarkan lagu dari ipod-ku. Tidak jauh dari tempatku duduk ada beberapa anak seusiaku sedang berkumpul mereka semua membawa kamera, mungkin mereka mengambil ekskul fotografer sepertinya mereka bukan orang sini dan ada juga beberapa siswa SMP yang sedang berlatih kabaret. 2 jam lebih aku menunggu tapi tidak ada tanda-tanda nathan akan datang, apa dia lupa atau sengaja ingin membuatku marah. Lagit sudah gelap, dan hujan pun turun semua orang berlarian mencari tempat berteduh, namun aku masih tediam , hujan masih saja turun mengguyur bumi. Udara dingin tak juga beranjak.. Aku meremas jari jemariku yang mulai kebas kedinginan. Semuanya dingin menusuk, sepi merangkap sunyi. Getir. Seperti hati ini, yang kini mulai meletup, tak sanggup lagi menanggung lebih dari apa yang sanggup ia tanggung. Langit pun seakan mengkhianati hati ini. Mengolok-oloku dengan ikut menumpahkan air dari langit. Biru berganti dengan abu. Tak ada cahaya. Tak ada harapan. Pelan-pelan, air mataku meluncur dengan hangatnya. Satu. Dua. Kemudian menderas. Menumpahkan semua yang tersisa. Mencoba menghalau semua yang menyakitkan. Meraup asa yang tersisa. Kecil memang, malah mungkin tak ada.. setiap tetesan hujan yang menyapa kulitku terasa menusuk, dingin, membuat badanku semakin menggigil, aku tidak pernah merasakan sakit seperti ini, apakah aku sedang patah hati.

” Kau masih disini..?” suara itu muncul dari arah belakangku dan membuatku kaget. Seorang pemuda yang sangat aku kenal wajahnya, rambutnya gayanya seperti tokoh dalam komik jepang uchiha sasuke, dia adalah Cleon sahabatku.

” Apa yang kau lakukan disini...?? dari mana kau tahu aku disini ..? ” aku balik bertanya,,,

” orangtuamu khawatir mencarimu , dan tadi siang bukankah kau memberitahuku akan bertemu dengan nathan..!! pulanglah, percuma menunggu dia tidak akan datang ” jawabnya memohon

” tapi dia sudah berjanji padaku, ” jawabku sambil terisak...

” sudahlah kita bahas nanti, sekarang kita pulang, orangtuamu pasti sudah menunggu”

aku menurut saja setiap perintahnya, karena percuma juga aku berdebat dengannya demgam kondisiku seperti ini.sesekali aku menoleh ke belakang berharap orang yang kucari datang. Sepanjang perjalanan kita hanya diam, tidak salingbicara. Ahirnya tiba juga di komplek rumahku tapi Cleon tidak berhenti di rumahku dia mengajak aku kerumahnya.

” kenapa kau membawa ku ke rumahmu ..??

” aku tidak ingin orangtuamu melihat kau dalam keadaan seperti ini, setidaknya kau bisa pakai baju kaka ku...” jawabnya santai .

Cleon memang sudah aku anggap seperti kakaku sendiri, kami berteman sejak kecil, dia baru saja masuk kul umurku tidak jauh darinya hanya beda 3 tahun.tidak ada satupun yang aku bisa sembunyikan dari dia. Dia sangat mengerti aku.

Cleon duduk depan perapian untuk menghangatkan tubuhnya, dengan canggung aku duduk disampingnya. Dia menyodorkan aku secangkir teh hangat.

” thanks ” kataku

” Aku tidak habis pikir, seorang Alessana mau menunggu berjam-jam dan hujan-hujanan hanya demi bertemu dengan kekasihnya..?? apa kamu tidak berpikir dengan akal sehatmu..?? apa tidak terpikir olehmu tentang orantuamu yang mencemaskanmu, belum kalou kamu sakit, orangtuamu yang repot juga ” katanya datar sambil menatap ke perapian

” aku..aku..aku hanya ingin menemuinya, aku mencintainya,,” jawabku terbata

” cinta,..?? aku pikir cintamu dah buta alessana...cinta tidak membuat orang menjadi egois, dan cinta tidak akan membuat kau kehilangan akal sehatmu.. ingat Alessana kamu baru saja berumur 17 tahun masih dini untuk bicara kata cinta ” jawabnya, masih dengan nada datar..

kata-katanya semakin membuatku terluka,,,

” Kau tidak tahu rasanya karena kau tidak pernah jatuh cinta kan ” jawabku menantang,,

dia tersenyum jengkel padaku

” Aku tidak ingin pacaran sebelum aku menyelesaikan kuliahku dan meraih mimpiku ”

dia berbalik memandang ke arahku dan kedua tangannya yang dingin merengkuh wajahku

” Alessana dengar, aku tidak melarangmu untuk berpacaran, tapi setidaknya gunakanlah akal sehatmu, untuk melakukan sesuatu, tidak semua yang dikatakan demi cinta itu benar, aku ingin kau kembali lagi seperti dulu,...jangan buat orangtuamu cemas lagi ”

dengan hatihati dia menarik tangannya dari wajahku seolah-olah wajahku ini rapuh yang akan pecah bila tidak hati-hati..kemudian dia memegang kedua bahuku.

” ingat Alessana sebelum bertemu dengan nathan kau bisa hidup dengan tenang dan bahagia, dan sekarang dia pergi meninggalkanmu apa bedanya dengan dulu sebelum dia datang di kehidupanmu aku yakin jika kamu berusaha kamu akan bisa melupakannya, waktu yang akan menyembuhkan lukamu. Kamu tega membuat orangtuamu kecewa yang selama 17 tahun menyayangimu demi orang yang baru kamu kenal selama 2 tahun...ini tidak adil Alessana”

aku masih terdiam, karena semua yang dikatakan Cleon itu ada benarnya juga, tapi aku tidak bisa membohongi diriku sendiri aku tetap masih mengharapkannya, tapi percuma saja bila aku membela diriku sekarang, aku takut Cleon marah denganku dan aku juga akan kehilangan sahabatku.

” Ok Alessana, sepertinya kau nampak lebih baik sekarang, jadi aku akan mengantarkanmu ke rumah, sekarang” ajaknya dengan gaya khasnya yang selalu membuatku tidak bisa menahan senyum, dia tidak percaya diri jika rambutnya rapi dan selalu diberantakin di bagian belakang, seperti aku bilang tadi dia menyukai gaya rambut uchiha sasuke, seorang karakter fiktif dari komik dan anime naruto.

5 komentar:

Lintang Grandis Andromeda 26 November 2009 pukul 00.16  

hmmm blog ku sepi

RifkyMedia™ 5 Desember 2009 pukul 00.34  

hmmmm wah cerbung ya ini?

RantZ RcheL 12 Desember 2009 pukul 10.31  

gak sepi kog siz, sring" blogwalking ma sediain link exchange, untuk supaya kita bisa jalin persahabatan sesama blogger,. klo mo liat tutorial blog, n tips n trik nya datang saja ke blog ku,. makasi,. ALL IN tUmBuH

Lintang Grandis Andromeda 14 Desember 2009 pukul 23.11  

thanks buat sarannya...!!
lam kenal..!!

R.7net Hastono 15 Desember 2009 pukul 00.22  

ya di rameni teriak2 biar rame,,, wkwkwkkwkwkwwkw.

Posting Komentar

About this blog

Blog ini sengaja dibuatuntuk belajar menjadi wartawanbagi diri sendiri makany gw kasih judul just for me,,mualailah menulis dari hal yang terkecil..

chating


ShoutMix chat widget

Pengikut

Powered By Blogger

welcome

selamat datang di blog saya yang sederhana
thanks dah mahu berkunjung, jangan lupa kasih komentar ya,,,!!